Minggu, 29 Maret 2015

Pulau Lemukutan: Surga Bawah Laut di Kalimantan Barat


Pulau Lemukutan adalah salah satu pulau yang berada di Kalimantan Barat tepatnya di Desa Tanjung Jati, Kabupaten Bengkayang. Pulau Lemukutan adalah salah satu surga bawah laut bagi para pecinta snorkeling dandiving. Untuk menyempurnakan pengalamanmu menyelami surga bawah laut yang ada disemua wilayah Indonesia. Pulau Lemukutan sepertinya adalah tempat yang harus kamu tuju selanjutnya.
pulau_lemukutan
Pulau Lemukutan adalah pulau dengan pemandangan bawah laut yang sangat mengagumkan. Selain itu Pulau Lemukutan juga masih terjaga keasriannya dengan kondisi hutan yang masih sangat asri. Kalau dilihat Pulau Lemukutan jika dilihat mempunyai topografi seperti badan seekor lembu. Pulau Lemukutan mempunyai luas 12.520 hektar dan merupakan pulau terbesar yang ada di gugusan kepulauan disekitarnya.
pulau_lemukutan_2

pulau_lemukutan_3
Pulau Lemukutan memiliki 2 pantai indah yang biasa dikunjungi orang yaitu pantai di Teluk Melano dan pantai di Teluk cina. Di pantai-pantai tersebut kita bisa melakukan aktifitas olahraga seperti voli pantai, bersepeda atau sekedar menikmati deburan ombak dan pasir sambil bersantai.
pulau_lemukutan_1

Pulau_lemukutan_4
Tapi memang tidak afdol rasanya jika pergi ke Pulau Lemukutan tidak mencoba yang namanya snorkeling karena Pulau Lemukutan mempunyai banyak sekali spot indah untuk menikmati keindahan bawah laut dari pulau ini. Untuk melakukan snorkeling kita bisa menyewa peralatannya di beberapa homestay di Pulau Lemukutan. Air lautnya yang jernih akan memanjakan mata kita.
pulau_lemukutan_6

Informasi Penting!
  •  Untuk menuju Pulau Lemukutan bisa menggunakan bus umum dari Kota Pontianak menuju Teluk Suak (Pelabuhan di Bengkayang) dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam 30 menit. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan speed boatdari Teluk Suak menuju Pulau Lemukutan menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam
  • Harga sewa homestay di Pulau Lemukutan mulai dari harga Rp.400.000/malam
  • Harga sewa peralatan snorkeling sekitar Rp.50.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar